Menulis #2

Menulis adalah hal yg gampang gampang sulit. Saat ide atau keinginan untuk menulis itu ada harus cepat-cepat buka laptop atau komputer karena lewat beberapa jam saja hasrat itu sudah hilang bahkan ga tau lagi apa yg harus di tulis. Saat ini dengan maraknya era digital atau terbukanya akses informasi anak-anak jaman sekarang lebih menyukai “copas”, atau bahkan yg terbaru adalah “copasus” copy paste ubah sedikit seperti yg dilansir di kompas.

Menulis bagi orang yg tidak suka atau tidak biasa menulis sangat sulit untuk memulai, seperti saya yg saat ini sedang belajar menulis ^_^ Pemilihan kata, tema, judul dan hal lainnya sangat membuat pusing.. Saat pertama menulis yg selalu di tulis adalah selalu menggunakan kosakata yg sama😀 Namun jika sudah sering menulis tentunya semakin bertambah dan semakin baik.

Bagi saya awal untuk menyukai menulis adalah dengan menyukai membaca, Curhat dan sering menampilkan tulisan orang di blog sendiri, jangan lupa cantumkan pula idenya karena itu adalah yg paling penting. Nah dari situ ada rasa iri, ih koq orang bisa yah seperti itu, menulis dengan bagus, bermakna, menggugah, memberikan semangat, inspiratif dan lain-lain. Dapat dilihat dari tulisan-tulisan saya yg sebelumnya yg isinya hanya pendek-pendek semakin bertambah agak panjang seperti sekarang😀 Untuk awal-awal jangan terlalu memikirkan hal-hal teknis gimana cara menulis. Yang terpenting keluarkan apa saja yg ada di benak kita, dan menurut bang Tere Liye berlatih menulis setiap hari daripada membuat status di FB setiap hari. ^_^

Menulis rasanya perlu di majukan atau digalakan kembali agar para penerus bangsa ini dapat melahirkan ide-ide baru atau “dapat menggunakan otaknya dengan berpikir”. Bukankah ada yg mengatakan otak orang Indonesia terkenal mahalnya karena tidak pernah dipakai?🙂 Suatu sentilan yg bagus bagi kita, seharusnya mampu membuat kita terpacu untuk membuat sesuatu yg baru.

Seperti yg di katakan di Kompas Kampus edisi Selasa, 6 November 2012, mahsiswa Jurusan ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI, mengatakan, mulai tahun ini ada mata kuliah yg memaksa mahasiswa berlatih menulis.

“Kami diajari mulai tata cara penulisan yg baik dan benar sampai mengajarkan mahasiswa bertanggung jawab pada setiap kata demi kata yang ditulisnya. Jadi, kami tak bisa sembarang dan main-main mengerjakan tugas penulisan,” Kata Cora.

Kalau saya dapat kursus gratis seperti itu mmm pasti senang banget ^_^ Belajar perlahan-perlahan untuk sekarang dan tetap semangat menulis dan menghasilkan tulisan yg berkualitas dan yg terpenting jadilah diri kita sendiri saat menulis, karena menjadi diri sendiri lebih baik ^_^

2 thoughts on “Menulis #2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s