Perjalanan Kecilnya Part 5 ^_^

Yea yea alhamdulillah sudah berganti tahun🙂 Kemaren mm masak perkedel kentang bintik merah (wortel). Tadinya sempet ragu karena al kl di kasih perkedel g pernah mau, dan kentang kukus utuh gitu juga gak mau n ayahnya juga sepertinya kurang suka🙂 Karena udah 3hr belum di oprek jadi terpaksa buat perkedel karena ga da ide dan bahan-bahan yg ga ada lagi🙂 Masaknya juga bareng al, dia yg kocok-kocok telurnya n tumbuk kentangnya ^_^ buatnya juga cuma 4 buah itu pun kentang kecil bukan yg besar ukuran biasa..Setelah buat Alhamdulillah sambutannya positif, senangnya ^_^ al makan 1bh n sambil di suapin mau ga di lepeh lagi iiihhh senang pokonya, kata aysay sih Enak dengan kasih jarinya seperti biasa🙂

Hari seninnya mm juga buat jelly tapi dikasih roti biar makin kenyan, ternyata Al ga suka malah di pake main n di buang-buang ;( terpaksa harus mm yg ngabisin nih, so sad… ;'(

Setelah pulang berenang karena ala gak mau tidur juga akhirnya diajakin mm untuk nyuci aja he3, baru deh mandi n tidur🙂 Mungkin karena bangunnya juga nangis jadi rungsing dari magrib sampai isya tuh dan akhirnya yg BT jd mm n ayahnya, marahan Hhhhmmm…

Al lempar-lempar mainannya sih jadi buat sebal ayah, kan jadi rusak deh keretanya ;( berapa kali kayak gitu dan akhirnya dia nangis kenceng pergi ke mm di dapur..Y sudah coba dikasih tahu aja, kl al kayak gitu nanti mm dan ayah gak mau beliin al mainan lagi karena ga dijaga, kata ayah di beliin yg murah-murah aja! Al masih tetap nangis, sambil nen di omongin juga kl masih seperti itu di beliin mainannya kl sudah besar, kl dah bisa ngerawatnnya, suruh janji aja (walaupun dia belum tahu he3) katanya iya. Dan disuruh minta maaf juga sama mm dan ayahnya🙂 (tapi ke ayahnya ngga kayaknya karena mm keburu BT ;D)

Al tuh pinter banget mengalihkan pembicaraan, tau aja kl lagi di omongin or suruh minta maaf tuh pasti dia omongin yg lain sambil pasang wajah imut, iihh gemesin pengen nyubit😀 Semakin pinter aja, semoga menjadi anak yg soleh y sayang, cerdas, jadi pemimpin yg bijaksana juga seperti namanya Arsyad Alvaro Zaelani (Arsyad : Cerdas, Alvaro : bijaksana, Zaelani : Nama klan kata Ayah :D) Aamiin..

Ssalam sayang selalu untuk al dan ayah..

Tetap Ceria dan Semangat terus y ^_^

02/1/2013

2hari ini Al senang banget karena di nek ada kakak jadinya bisa bermain..Tiap pagi pengen langsung main sama kakak, kemaren waktu pulang ja setelah kita beliin kado untuk kakak (ultah yg ke-5) dia langsung bawa-bawa sendal kakak bilang kakak kakak, maksudnya suruh ikut gitu he3..Katanya kakak kakang, duduknya di belakang😀 gak mau harus ikut aja kakaknya main di rumah, tar malam jam 8 di jemput deh sama ake hi3😀 Makannya juga udah mulai teratur karena mm seringnya masak sekarang ^_^

Oy kemaren waktu ke toko mainan, baru parkir aja udah langsung teriak-teriak n lari ke dalam. muter-muter teriak-teriak, ni ni ja ni ni ja sambil mobil-mobilannya dia pegang. Trus di tanya udah yg itu aja?Pindah lagi dia cari yg lain, ni ni ja he3 dan begitu sampai akhirnya paksa gendong n milih yg mana?begitu dia pegang langsung ke kasir, karena pasti bakalan laaaaammmaaa ada disananya he3..Kl kakak beli kereta yg kecil sm mm kasih puzzle ben10 aja🙂

Kalau mau tidur kan biasa di kasih mantera dulu he3, dia pasti ngangguk ngangguk aja dan sepertinya emang udah ngerti..Semoga pada saatnya nanti di sapih lancar..Aamiin

Sayang Al dan Ayah..

Tetep ceria dan semangat y :*

04/1/2013

Wah tak terasa sekarang sudah tanggal 8 bulan Januari artinya Al sudah berumur 21 bulan🙂 dan tandanya tinggal 3 bulan lagi masi ASInya🙂 Semoga aja nanti WWLnya sukses ya, Aamiin..Setiap mau tidur malam pasti di bilangin dan dia pasti angguk-angguk kepalanya😀 yah yah katanya..Dasar Al selalu aja gemesin..

Kemaren sih dia sudah mulai mau panggil bapak biasanya cuma sebutin nama, acim acim, padahal namanya waslim hi3😀 trus alhamdulillah makan juga sudah mulai terkendali tidak ada masalah, dan sudah sedia snack seperti coco crunch gitu dan jelly kl sempet masak..

Beberapa hari yg lalu timbul lagi kayak bentol di gigit nyamuk tapi lama hilangnya, kenapa yah? Apa karena alergi dari sabun cuci gitu yah soalnya sebelumnya dia pernah ikutan nyuci dan al lagi senang masukin mukanya ke air kayak menyelam gitu lah..Patut di waspadai juga sih asal muasalnya seperti apa..

Yang pasti semakin pintar aja dan aktif..

Semangat terus y sayang dan tetap ceria ^_^

8/1/2013

Seperti biasa kalau ayah belum pulang sore, ya saat saat jam segitu al temenin mama masak ^_^ yg pasti sih seringnya banjir, dan semua yg ada di meja di bersihin alias di lempar ke bawah😀 Kemaren kita masak semur telur dan baso, sebenarnya dengan resep yg asal tebak. Gak tahu tuh semur yg asli gimana bumbunya, yg terpenting mah Kecap dan garam he3😀

trus malam main-main, qt bercanda di ruang tengah sambil nonton. Al main kereta (yg sekarang sudah di relakan kehancurannya oleh ayah hihihi :D) dan mobil-mobilan, charger laptop di masukin ke mobil jadi pura-puranya di isi bensin hi3 cerdas😀, mah sin mah sin katanya…

Selain itu senangnya sekarang semuanya di tumpuk tinggi ke atas, motor di atas mobil, mobil diatas mobil, judulnya atas aja🙂. Nah al tepuk tangan tuh setelah selesai beresin keretanya, ternyata keretanya bukan di buat seperti biasa (memanjang) tapi di kesampingin, jadi sela/ing yg besar kecil, besar kecil gitu :’) Sudah mulai berubah ternyata pemikirannya. Senang banget lihatnya, akhirnya dapat kecupan manis dari mm dan ayah deh, Mmmmuuuaaaccchhh :*

09/01/2013

He3 Al al selalu aja seru..Seperti biasa Alhamdulillah setiap malam selalu di isi dengan canda tawa riang dari Ayah, Mm dan Al ^_^ Pinter nglesnya, pinter ngajak bercandanya, pinter mengalihkan perhatian, thats my boy kata ayah mah🙂 He3, posisi terbaru lagi dari mobil-mobilannya yaitu di balik-balikin. Pas mau jalan-jalan, dia pengen bawa mobilannya dari kamar bilangin jangan aja. Dia balikin tuh motor, ayuk nanti di tinggal ayah, jalan berapa langkah balikin mobilnya, jalan lagi kirain mo langsung keluar padahal tinggal beberapa langkah lagi ke pintu eh dia malah mundur untuk balikin mobil satunya lagi hahaha, gatal kayaknya kalau posisinya ga seragam semua..😀

Tadi nek nya sms, katanya Al anteng main sama aa cae n wa enin waktu nengok uu yg lagi sakit. Akhirnya di tinggal aja sama nek, karena gak mau pulang hi3 palingan juga nangis kalau tau neknya ga ada😀 tunggu sebentar yah, belum adzan ashar tinggal 15 menit lagi🙂

11/01/2013

Seru satu kata untuk menggambarkan malam minggu kemarin🙂 Saking senangnya karena ada teman, Al tidur jam 23.30 malam😀 Temenin para ayah nonton Film Samurai X hi3…tapi gak apa-apa mm juga ikut senang🙂 Al bermain sama Lutfi teman-teman..Kalau boleh di bilang dari pertemuan yg cuma beberapa jam Al sudah belajar untuk mau “berbagi” bersama teman, biasanya aduuuhh semua punya dia, belajar y sayang gpp🙂 Main mobil-mobilan, trus embe-embean sama Lutfi dan teteh ela hi3😀 (lucu manggilnya al teteh ke bundanya Lutfi :)) Sempat ada ributnya juga, rebutan mobil-mobilan. trus Lucu, lutfi tuh blg minta smbil gerakin tangannya kayak yg ngajak gitu, gimana y gambarinnya he3..Kayak bos gitu deh hi3..Udah mah emang potongan bos Lutfi mah, pipi tembem, perut ndut😀 Gemesin sih pengen nyubit sebenarnya😀

Yah anteng deh segitu mah ga seribut kalau bermain sm kaka abi or de ken😀 Waktu mau tidur kan sebelumnya panggil dulu , Fi fi😀 masih pengen main kali hehe..Terima kasih banyak y sudah berkunjung dan membuat susana ceria ^_^ Nanti giliran y kita yang main ke sana🙂

Hari minggu kemarin tadinya kita mau berenang, tapi karena cuaca tidak mendukung gerimis trus hujan dari subuh pe siang ga jadi deh. Akhirnya yang ada tidur lagi tahap ke 2 hi3, cukup lama juga al tidurnya bangun jam 11.30🙂 Trus berlanjut main kerumah ake, mm dan Al liat bulldozer, yg lagi ratain tanah di belakang sekolah. Alnya bilang au au, takut dia kalo udah ngedeketin, tapi kalau jauh di cariin ana ana😛 disitu juga banyak kupu-kupu, trus ada beberapa yg nempel ke kita. Alnya risih he3, mukul-mukul badannya, untung ga kena pukul tuh kupu-kupunya🙂

Kalau semalam pas kita nonton film kartun, yah ada kayak pohon yg gerak sendiri (ceritanya hantu gitu), eh Al takut coba dia langsung jalan jauhin TV. Mungkin udah ngerti rasa takut kali yah, kadang di kasih tau ada suara cicak juga langsung ngedeketin, takut juga padahal tadinya mau ngajak main. Bisanya suka langsung liatin ke atas nyari cicaknya. Yah moga aja ga seterusnya seperti itu. Aamiin🙂 Tetap semangat untuk belajar y sayang🙂 Ceria selalu..

14/01/2013

Sebenarnya ada hal baru lagi yg kelewat di ceritai. Dari hari sabtu pa minggu gitu yah, waktu kita marahan (mm n al), abis al pukul-pukul dan gak mau bilang minta maaf cuma salam aja (oh sabtu). Nah akhirnya pas ayahnya datang sore, disuruh bilang minta maaf kayaknya teh beraaaaaaaaaatttttt banget gitu mulutnya. Keliatan mau bilang tapi rapat, (kl g salah kronologinya) dia tuh mengalihkan perhatian dengan peluk peluk, he3 jadi kita pelukan bertiga..Nah dari situ sampai sekarang suka bilang, peluk peluk dengan membuka tangannya. Kalau mm or ayahnya belum nyamperin pasti di panggil-panggil😀 Kalau lagi meluk teh malah bilang sempit sempit he3, dasar Al..

Kemarin al seharian bermain bersama di aa cae dan wa enin, katanya gak mau turun sekalinya turun minta keatas lagi. Neknya datang juga cuek aja he3 kacau..Asyik aja katanya main mobil-mobilan dan nyanyi (liat d cd :D) He3 di rumah mah ga ada sih jadinya betah..Apa mungkin harus beli DVD dl gitu yah? Buat menambah kosakata, dan biar makin senang juga???Hhhmm hhmm nanti deh di pikirkan ya😀 Terus waktu pulang juga ketauan banget senangnya, dia teriak-teriak dan maen cilukba sama ayahnya (padahal ayahnya lagi bawa motor tapi tetap aja)..

Tetap Semangat dan Ceria y sayang ^_^ :*

15/01/2013

Mmmm tadi sedih juga waktu mau ninggalin di neknya kan lagi sarapan di suapin, karena ayah udah bur-buru jadi diambil aja. Disuruh salam dia malah bawa tempat makannya ngasihin ke mm, maksudnya minta di suapin kali ;( Maaf y sayang, maaf banget, main dulu y sama teteh disana.

Kemarin waktu ngejmput aja kayaknya udah ngantuk banget, gak ceria, ngelamun aja, gak senyum diem weh. Sekali lagi maafin mm dan ayah y masih belum bisa menghabiskan waktu bersama Al ;(

Perkembangannya apa yah, mungkin sekarang belajar berbagi aja sama teman. Kemarin waktu ada teman-teman ayah kerumah kan ada adik princess tuh, yah masih suka rebutan tapi tetap masih belajar, masih perlu waktu dan pemahaman saja. Insyaallah y sayang nanti mah jadi anak soleh yg menyayangi sesama dan bisa berbagi aamiin..🙂

Kalau soal mainan sih masih sama yah, tetap aja parkir mobil ga tuntas-tuntas😀 “terus terus..” kata Al, kadang dia minta mm or ayahnya yg parkirin, “terus terus” kata mm dan ayah😛 di bilang stop tetep weh kemana aja dasar Al😀

Oh al sekarang sudah bisa kumur-kumur ga ditelan lagi😀 HEBAT!! ^_^

Waktu hari minggu kan kita ke undangannya om eri tuh sewa mobil, dia senang banget bisa jalan-jalan naik mobil pula. Nah pas waktu mobilnya dianterin dia gak mau turun, “ni ni aja mah” katanya. He3 y udah di kasih tahu aja itu mobil rental sayang, kan kita belum punya😀 Doain aja y biar mm dan ayah banyak milik rejekinya biar bisa punya mobil sendiri gakperlu sewa dan pinjem-pinjem lagi🙂 Aamiin..

Tetap Semangat, Sehat, dan Ceria terus y sayangku..

Luv u :*

22/1

Selalu dan pasti ada hal baru yg sayang untuk dilewatkan dari perkembangannya🙂 mmm mau cerita apa yah??

Oh ya kalau boleh di bilang dari keseluruhan mungkin al sekarang sudah mulai lancar or terbiasa mengatakan Maaf dan Terima Kasih walaupun masih harus di kasih tau, setidaknya dia gak malu malu lagi untuk bilang itu ^_^ alhamdulillah Ya Allah..Selain itu makin Semangat, tetap ceria dan makin makin sering ngajak bercanda, kalau udah sekali di bercandain aja langsuuuung terus gak berhenti dia yg malah ngeledek kita😀 hooohoohoo… biasanya itu kata awal yg di ucap untuk ngeledekin kita, sambil bibir di monyongin hahaha😀

Terus kalau bangun tidur juga sekarang dia cari dua-duanya, kadang dia teriak mama tapi kalao ayahnya pergi dia nangis so keduanya harus ada saat dia bangun tidur😀

jangan buka pintu dapur, sekalinya dibuka oh my god, itu kulkas dibuka tutup aja dah bisa-bisa ruska kulkas baru mm sayang T_T Dia tuh pengennya liat freezer terus karena pengen es krim n es bon bon, karena lagi sakit yg terpaksa di umpetin dulu tunggu bapilnya sembuh. Waktu mulai bapil Ya allah super duper sangat rewl, karena sudah bisa mengungkapkan apa yg dirasa jadinya teh makin makin, malah apa yg di minta tuh seringnya gak jelas seperti apa. Kayak minum, udah diambil air di gelas gak mau minum malah nangis, disimpen juga gak boleh nangis, di gimana-gimanain gak boleh alhasil megangin aja tuh gelas mm 15mnt😛 Garuk-garuk hidungnya terus karena gatal, kasian juga n karena mau ada kerjaan ayahnya besok jadi kita kasih obat aja terpaksa.. Sudah coba ikutin saran bunda lutfi juga untuk kasih minyak kayuputih di air panas dalam baskom, simpen dikamar maksudnya. eh ternyata wanginya hilang kena AC hi3😀

Pokoknya mm dan ayah belajar untuk meminimalisir menggunakan kata jangan dan gak boleh, kalo gak nemu kata lain terpaksa pake kata itu hehehe…Yang pasti mm dan ayah tetap berusaha belajar menjadi orang tua yg baik😉

Tetap Semangat dan Ceria y sayang ^_^

28/01/2013

Hehehe kalau dipikir dan dilihat ternyata betul juga kata nek dan ayah, al kurang pantas di gundulin😀 udah mah baru digundul eh tumbuh gigi pula jadi ngeces mulu, ingusan pula jadi makin makin ga pas Hhahaha😀 Maaf y sayang😀

Sepertinya yg mau tumbuh itu adalah gigi taring bagian bawahnya🙂 Tinggal sedikit lagi deh sampai benar-benar lengkap ^_^ tapi jadi kurang nafsu makan mungkin kerasa da yg beda x d mulutnya😀

Kemarin saat kita lagi masak ada nek dan ake nyamper ngajakin al ke cilamaya, kirain gak bakalan mau ternyata kata ayah dari dalam ja dah angkat-angkat tangan pengen naik mobil😀 Hehehe dasar..Makasih y ayah dan al sudah bantu mm masak ^_^

Hhmm kira-kira berhasil gak yah WWLnya? Semoga aja, masih terus dikasih tau sih sampai sekarang juga, kita lihat saja hasilnya Aamiin..Kayak tadi aja di bilangin al main dulu sm wawa dan teteh, nanti dijemput sore, makan yg banyak.”iya” katanya, eh pas sampai sana malah nangis T_T dasar al..

Tetap Ceria dan Semangat y sayang ^_^

29/01/2013

Al, mmm sekarang dia lagi senang senang senang banget pake kacamata ^_^ gara-garanya liat ayahnya pake kacamat, dia ikutan pengen pinjem eh akhirnya dia yg pake tuh pas pulang. sepanjang jalan dia tengok kanan kiri seolah-olah ingin menunjukkan pada dunia, hey aku pakai kacamat loh hi3😀 lucu banget deh n ganteng abis kayak ayahnya🙂 Sampai dirumah pun maish di pakai, yah ga lama teralihkan juga sama mobil😀 terus besok waktu ke rumah ake, kan ake juga punya tuh dia pake main juga deh, eh akhirnya mah malah patah, di nariknya lawan arah he3..Dasar Al ada-ada aja..

Semalam waktu ayahnya telepon ke wawa nunung, kan mm minta supaya al ngobrol dl sama wawa. eh ternyata dia senang banget, bilang wawa, hao hao trus kedengeran tuh wawanya ngomong tp gak tahu ngomong apa, eh dia ketawa-ketawa kenceng banget coba, kayak yg ngerti aja hi3😀 wawanya tuh kangen banget sama al tahu sayang…

Kemarin sore main sebentar sama de ken yah masih seperti biasa rebutan mainan, tapi akhirnya setelah berapa kali mm diemin dan pelototin he3 akhirnya mm bilang “ini puya de ken, de ken pinjem dulu, dan itu punya al mobilnya”, akhirnya mau gak mau di kasihin juga, sempat mau diambil juga he3😀

Terus lucu ternyata buah gak jatuh dari pohonnya mungkin lihat mamihnya sering foto-foto de ken dah bisa foto sendiri hi3.. Jadi dia ambil hp dan kameranya diarahin ke dia trus ketawa-ketawa deh hi3😀 kalau mau di foto juga dia ketawa-ketawa, dah tau dimana kameranya. bisa akting euy he3..

31/01/2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s