Perjalanan Siang Hari

Tadi saat sedang membaca novel terbersit sebuah ide, yaitu membeli makan siang di persus dengan berjalan kaki🙂 Lirik jam, masih 10.30, kemudian gak lama lirik lagi baru jam 10.45, lirik lagi dan ternyata sudah jam 11.05😀 akhirnya berangkatlah, dengan perhitungan mengejar si mang ketoprak keburu jumatan (kalau shalat itu juga :D).

Cuaca sangat mendukung untuk berjalan kaki. Panas tapi tidak terik dan pastinya dengan kondisi sekarang banyak angin. Berjalan sendiri mengingatkan ke beberapa tahun silam🙂 Saat aku masih di SMA, SMP, bahkan saat SD.

Dulu saat masih duduk di sekolah dasar, biasanya aku berjalan kaki dengan teteh. Terkadanag juga bertemu teman dijalan. Sekolahku tempatnya di belakang DLLAJ, dekat dengan rel kereta api🙂 Sekolah yg bisa dikatan cukup mungil, karena hanya selingkup gitu saja dengan lapangan untuk upacara sekaligus tempat bermain.

Dari dulu boleh dikatakan aku orang yang pendiem dan gak gaul, bahkan sampai sekarang pun masih saja ada yg mengatakan seperti itu. Tetapi aku bersyukur karena banyak teman yang mau berteman denganku😀 Biasanya aku pulang sekolah bersama teman satu geng BM (Bina Marga) alias teman yg rumahnya satu arah🙂 Mereka berlima, empat orang perempuan dan satu laki-laki. terkadang temanku yang lelaki tidak ikut juga. Cukup lumayan juga jalan dari sekolah sampai ke rumah🙂 hitung-hitung berolah raga.

Lalu, saat SMP masih dengan kebiasaanku pergi dan pulang sekolah berjalan kaki. Kalau sekarang hanya sampai BM saja kesananya naik angkot. Biasanya aku nyamper teman dulu, Eria namanya. Rumahnya pas banget di pinggir jalan. Kadang kalau aku kesana dia suka belum siap, dan suka disuruh masuk atau duduk. Sebenarnya sih dulu ada kakek-kakek yang suka nyuruh aku duduk kadang bercandain juga, karena aku seringnya tidak mau duduk. So berdiri saja sambil menunggu dia selesai🙂

Kalau pulang kadang jalan sama teman yang lainnya kadang juga naik angkot🙂 Nah hasil dari kesenanganku berjalan adalah membentuk otot betis, yang sering menjadi bahan ledekan teman-teman🙂 Ih kakinya kayak tukang becak, besar betisnya he3😀 Sebetlunya sih kadang suka ada perasaan minder di bilang seperti itu tetapi aku bangga karena berhasil menghemat uang ^_^ Gak seperti teteh dan adikku tuh yang sukanya naik becak dengan alasan cape, dan jauh jalannya😛 Aku gak tega aja saat minta uang untuk naik becak, melihat kondisi keuangan keluarga saat itu yang pas-pasan🙂

Berlanjut ke SMA masih tetap sama. Kalau boleh di bilang dari SD, SMP dan SMA jarak tempuhku ke sekolah semakin berkurang. Sekolah tepatnya di pinggir jalan deket BM🙂 So gak terlalu jauh juga kalau jalan. Pergi pagi, kadang suka kepagian malah baru satu atau dua orang saja yang sudah datang di kelas🙂 Kelasku tempatnya paling ujung, atau belakang kelas 3 IPA 1🙂

Biasanya aku suka nongkrong di kelasnya teman. Singkat cerita, saat kelas satu dan dua kita tuh bersahabat berempat, yg 3 orang nama depannya sama Nur aku saja yang beda, tapi kadung berempat jadi di panggil aja Nur Tse (bener ga ejaannya ?)😀 dulu kan jamannya film F4 he3..Nah saat kelas tiga, pas banget kita dipencar jadi 2. Aku sama hasan, yg 2 lagi nuren dengan anis🙂

Yah masa-masa SMA yg cukup menyenangkan walaupun dibalik cerita sedih lainnya🙂 Aku pulang sekolah juga jalan, paling malas tuh kalau pulang pas banget bubaran anak PGRI atau STMnya soalnya suka di godain he3..Yah kalau boleh di bilang wajahku pas-pasan lah🙂 mungkin karena sendirian dan beda sekolah jadinya suka di godain kali🙂

Gak terasa waktu berlalu dengan cepat.. Saat ini dengan kondisi cuaca (baca suhu bumi naik 1 derajat) berangin kencang, hujan deras dan kadang panas terik, ada satu yang membuatku senang. Aku senang banget karena banyak kupu-kupu dan capung🙂 Rasanya kapan terkahir aku lihat capung dan kupu-kupu bergerombol saling kejar-kejaran seperti itu di jaman sekarang?? Seperti di desa kalau melihat itu ^_^

Perjalananku siang ini menyenangkan🙂 Mungkin bisa dijadikan sebagai rutinitas hitung-hitung penurunan kalori😀 yah bisa di masukkan ke dalam program diet ku lah ^_^ Mungkin 1 minggu 3x atau bisa jadi setiap hari kita lihat nanti saja, disesuaikan dengan sikon🙂 yang terpenting bisa jalan kaki aja hi3..

Well tetap semangat karena esok menuju akhir pekan🙂 Selamat shalat jumat bagi para kaum adam..

 

Aku

Tinggalkan Balasan

