Semur Daging

Sebenarnya waktu buat Dendeng Padang kemarin tuh gagal karena dagingnya ketebelan hi3, karena gak ada waktu (alnya masih rewel) jadi ajah langsung di goreng ternyata kurang empuk. Akhirnya di buat jadi kayak Gepuk deh hi3… Karena masih ada sisa daging so dibuat Semur aja, setelah tanya-tanya bahan dengan yg ahlinya berikut ringkasan resepnya.. (takaran disesuaikan dengan jumlah dagingnya)

Bahan :

1/2 kg daging sapi

1/2 bks Pala bubuk

5 btr Bawang Merah

5 btr Bawang Putih

2 bks Pedes

3 btr muncang, goreng dahulu sebentar

1 bks masako/ 3/4 sdm garam halus

Kecap (dikira-kira)

 

Cara membuat :

– Haluskan bawang merah, bawang putih, muncang, lalu masukkan pala, pedes, dan masako

– Rendam daging dalam bumbu halus, masukkan kecap. Tunggu hingga bumbu meresap (1-2 jam)

– Lalu masukkan semua bahan tadi, tumis sebentar lalu tambah air secukupnya

(Kalau mau ditambah kecap or bumbu yg lain saat dimasak itu gak apa-apa, sesuai selera aja)

– Tunggu hingga daging empuk

– angkat dan sajikan

 

Selamat Mencoba🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s