Naik Sepeda (lanjutan tragedi sebelumnya) :)

Lupa sebenarnya mau cerita tentang perjalanan kita naik sepeda di hari minggu he3.. Udah 2 minggu yg lalu kalau gak salah kita perginya. Pagi-pagi kita bangun kurang lebih jam 5 lewat. Siap-siap shalat dll, Alhamdulillah al juga bangunnya gak nangis jadi memudahkan kita😀 Setelah siap kira-kira jam 6 langsung pergi deh naik sepeda. Saat masih di halaman juga ada bapak-bapak yg lewat sepertinya dia emang terbiasa naik sepeda.

Mm sih Semangat jadi harus bisa finish, targetnya ke BIC🙂 mm g bisa sambil nyanyi or ngobrol kayak ayah, udah pabelit sama nafas hahehho😀 Gowes-gowes sampai depan Binamarga juga , alhamdulillah pikir mm. Di depan juga lihat ada yg lagi naik sepeda, spertinya mau touring so lengkap bawanya. Nah tantangan ke-2 adalah tanjakan panjang simpang mutiara, dalam hati sudah meyakinkan diri aja kalau bisa, kuat sampai disitu gak turun sepeda!! Gowesnya pelan-pelan, di tanjakan makin pelang ja, kalau motor kelihatannya mah 20km jam he3, pokonya lambat banget deh..Terus mm praktekin juga main di gigi seperti yg ayah bilang, ternyata sukses, benar gak terlalu pegal banget jadinya. Dan akhirnya berhasil juga sampai di per4atan simpang, yiipii!! Oh y di depan futsal juga ketemu orang yg tadi lewat depan rumah, dia lagi peregangan dan sepertinya masih tunggu teman-temannya yg lain.

Kalau lagi nyebrang mm pilih turun dari sepeda abis ngeri ah. Lanjut lagi deh gowes-gowes dengan pelan-pelan, lewat SPBU jalan agak turun enak jadinya. Nah mulai dari perbatasan Kab.Karawang-Kab. Purwakarta tanjakan juga tapi ga terlalu panjang juga sih, alhamdulillahnya karena masih pagi jadinya mobil gak terlalu banyak, emang yg ada tuh bus dan truk tapi gak rame. Depan eks kantor perumahan, sempat nunggu dulu karena ada bus, mm takut kalau mau nyalip he3, tapi karena lama ya nyalip-nyalip juga he3😀 Udah mulai kerasa rada pegal-pegal juga sih tapi pasti bisa lanjutin!

Persiapan tantangan ke-4 yaitu tanjakan Kopo, lumayan panjang juga soalnya. Lewat alam sari sudah siap-siap oper gigi aja he3.. Jalannya makin lambat dari yg sebelumnya hahaha😀 Ayah sih udah jauh, tadinya kepikiran juga mau turun tapi kalau turun sayang, berarti gak lulus nih! Bissmillah lagi semoga sampai ke tempat tujuan, dan ternyata Berhasil!! ^_^

Waktu mau nyebrang depan BIC ternyata di belakang ada rombongan sepeda (termasuk bapak-bapak yg berdua), dan mereka mau nyebrang. Jadi Pakai kaki dan tangan aba-aba mau nyebrang yg jaga depan dan belakang, ikut deh nyebrang🙂 Sampai juga alhamdulillah, senangnya.. Kalau rombongan itu makan dan keliatannya mau jalan jauh juga. Mm diajak makan ayah, tapi boro-boro mau makan yg ada enek banget dan pusing, jadinya lanjut aja cuma beli pastel dan lemper untuk di jalan. Gak sempat istirahat, istirahatnya di depan aja yg agak sepi..

Lanjut perjalanan lagi, ternyata jalannya juga tanjakan lagi panjang, sebelumnya sih turunan panjang juga enak😀 Yah begitulah setiap melihat tanjakan cuma mengucap Bissmillah dan meyakinkan tekad aja😀 Sampai juga di tempat istirahat. Kita makan dan minum dulu, sempat foto-foto juga tapi hasilnya gak bagus , terlihat besar sekali mm hi3😀 Al juga gak mau diem waktu di foto, ternyata di pup! itu yg sempat buat khawatir soalnya bingung mau bila dimana hhmm, lupa pula gak bawa salin..

Jalan lagi deh al ga enak banget keliatannya duduknya kasian. Jalan agak turun lagi, lewatin bunderan hotel lalu di nanti dengan tanjakan jembatan yg cukup tinggi, dan lagi-lagi berhasil, yipii ^_^ Kita bingung mau pulang lewat mana, lewat kebun kembang lebih aman soalnya tapi jauh, lewat jalan utama rame mobil takut tapi cepet. Setelah di pikirkan matang-matang akhirnya lewat jalan utama, karena kasian al. Kita ambil potong jalan, dan Alhamdulillah lihat mushola jadi bisa bilas al dulu deh🙂

Setelah lewat rel kereta mm udah ketinggalan jauh banget sama ayah, kalau gak salah sempat turun juga karena pegal banget deh. Di jalan utama pelan-pelan aja dan lagi-lagi alhamdulillah ternyata lalu lintas gak seramai biasanya ^_^ Perjalanan masih mulus, mm duluan, kalau lihat dari bayangan (pas belokan perbatasan) koq gak keliatan ada bayangan ayah. Nah sampai depan SPBU ternyata ayah telepon katanya mogok, depan pabrik baja. Alahasil balik lagi deh, di tuntun aja gak berani nyebrang (lawan arus) jauh pula. Dan ternyata pas dicari ketemunya ada di tempat istirahat bukan depan toko baja hhmm..

Akhirnya coba-coba juga di betulin, masalahnya gak bisa gerak sama sekali. Udah ada 15 menitan kali yah, alhamdulillah bisa dibawa muter juga (di tuntun) gitu, jalannya juga turunan jadi gak terlalu cape. Mm sama al duluan, kita berhenti dulu di minimarket, padahal udah kasih kode sama ayah kita masuk dulu eh gak liat coba malah bablas aja. Kita di tinggalin deh😛 al sih senang banget pas parkir di minimarket. Akhirnya melanjutkan perjalanan berdua saja sampai kerumah dengan al, dan lagi-lagi alhamdulillah lalu-lintas ga ramai.

Aaaaahhh sampai juga ternyata di rumah tersayang, dan ayah baru aja sampai😀 He3 lucu aja jadi saling cari🙂

Gak sempat beli sarapan karena udah pada habis, cuma bisa tiduran aja dengan badan langsung berasa pegal-pegal he3.. Siangnya gak bisa tidur karena pada linu dan kepala pusing banget hahaha, berlanjut sampai beberapa hari kemudian. Ayah hebat sepertinya gak kenapa-kenapa cuma pegal aja he3🙂 Pokoknya Senangn banget deh pengalaman yang tak terlupakan.

Sampai sekarang belum naik sepeda lagi karena belum di betulin, belum ada budgetnya he3😀

Yang pasti tetap semangat, sehat dan ceria😀 Biar bisa jalan-jalan lagi sama mm xixixi (kayak pak bondan aja)😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s