Perjalanan Kecilnya Part 7

yeaa ternyata sudah tanggal 1 april yiipii ^_^ tandanya Al 7 hari lagi sudah siap di sapih🙂 udah gencar-gencarnya ngasih tau dan sepertinya juga kl liat frekuensinya udah makin sedikit waktunya dia nen, lebih banyak mainnya sekarang. Main sendiri juga gak apa-apa asal keliatan ja ortunya lg ngapain😀

Yang pasti selain bertambah keahliannya makin bertambah juga rasa sayang mm dan ayah untuk al :* Lagi senang-senangnya deh tanya. Semua di tanya dan berulang gak cukup satu kali, kadang cape juga he3😀 biasanya sih kl ayahnya udah cape pasti di lemparin ke mm deh😛 “mm gi pa”, “apa tu mah?”, “ni apa?” yah seputar itu- itu ja pertanyaannya🙂

Oh ya wawa yg dari solo kan datang, kangen banget katanya sama al. Terus senang liat al sudah besar, sudah pinter ngomong dan makin tinggi aja. Katanya untuk umuran al segitu bisa di katakan lancar bicaranya, gaya bicaranya g kayak anak kecil, contoh bilang “motoy” aja al bilangnya “motor” walaupun rada masih samar antar huruf  “r” dan “l” nya he3😉 Terus sekarang kalau mau apa-apa dia suka bilang dulu “boleh mah, boleh?” tapiii, kl gak bilang tandanya dia udah ngebet mau melakukan itu yg pastinya yg dilarang. Seperti main printer, dia pasti lihat-lihat dulu, udah curi-curi pandang tandanya iseng deh ngoprek. Sekarang malah ngadat tuh printer, mungkin gara-gara di oprek al kali y, mobil-mobilan di masukin kesitu he3, yg marah sih ayahnya😀 Tapi ayah juga salah kenapa simpennya di bawah y, jelas di oprek al dong xixixi😀😛

Hhhmm harusnya dari sekarang udah mulai beli susu yah dan beli karpet, tapi mm belum gajian sayang gimana y he3..y semoga ja minggu sekarang, jadi disaat al sudah siap di sapih perlengkapannya sudah mendukung aamiin🙂

Tetap semangat, ceria, dan sehat y sayang. Luv u :*

01/04/2013

Kalau kata nek al tuh sekarang sedang belajar merangkai kata, kalau tanya pasati lebih dari satu suku kata. Misal “nek, om au mana?” sebelumnya sih paling cuma “ana nek?”, he3 tambah cerdas subhanallah ^_^ Main sendiri lama udah mau, terus kalau kita ngapain ja pasti itu mah di tanya sekarang. Di tv ada sesuatu yang menarik di tanya juga🙂

Oh y waktu kita ke dokter periksa telinganya itu, katanya kalau bisa jangan dulu kena panasa dan bapil. Ya kita sih iya-iya aja, tapi bingung aja orang bapilnya baru sembuh selang seminggu aja udah kena lagi. Nah semalam ternyata panas, semoga aja ga ngaruh ke kupingnya. Tadi pagi di liat sih gak ada, alhamdulillah. Sepertinya al mau tumbuh gigi, yg paling ujung sebelah kanan so dia pegang-pegang ke dalam mulut “akit” katanya.

Kata nek kemarin al pengennya keluar terus, maksudnya naik motor (ga diem di rumah) bosen kali hihihi😀 Pertama sih ada ake ya sama ake muter dulu sebentar, terus ake pergi giliran sama pak waslim ngajak naik motor juga, eh pak waslim pergi ngajak nek. Gini katanya “nek ngaji ayuk, ngaji” Hahaha padahal ga ada jadwal ngaji hari rabu mah😀 Pinteran dah idenya🙂 Y udah akhirnya di ajak lihat yg ngaji sama nek n jajan cokelat deh😀

“asim ape, asim ape” kata al bilang ke pak waslim. Pak waslim tanya lagi ke nek, apa sih ape tuh da ngga ngerti, he3 nek juga bingung apa ape?? Ditanya lagi apa sih ape tuh al? “tu ape sim, ape njem” sambil tunjuk kantong baju. Ternyata handphone toh dan al pengen telepon ake katanya hihihi😀 Gemesin banget dah.. Kalau ada mm dan ayah jemput juga suka banyak gayanya, centil hehehe…

Tetap semangat, ceria dan sehat y sayang

Luv u  :-*

04/04/2013

Hhhmmm orang gak boleh panas ini mah malah panas buat yang kedua kalinya. baru juga reda 2hari udah panas, bapil lagi eh malam keluar lagi dari telinganya ;'( Sedih liatnya, kasian. Sehatnya kapan sakit terus? makan mah banyak. Kalau gini ceritanya kan disapihnya juga ditunda, termasuk jadwal imunisasinya. Hhmmm berantakan semua. Cepat sehat atuh ya sayangku, cepat ceria lagi kan enak mau ngapa-ngapain juga. Sebentar lagi mau jalan-jalan lagi sama ayah jadi harus, Wajib sehat!!😀

Sampai saat ini sih masih tetap sama tanya terus berulang-ulang😀 Sampai ayahnya bilang “udah atuh sayang tanyanya cukup sekali aja”. Eh dijawab dengan pertanyaan yang sama Hahaha kaciaaan deh ayah😛 ^_^

sebenarnya mm udah dag dig dug aja dari pagi jadi gak disapih, kalau jadi gimana nanti tidurnya?trus nangisnya berapa lama? kitanya bisa istirahat g? yah seputar itulah, dan ternyata pas pulang keadaannya seperti itu…

Ada yg bilang kasih getah pepaya aja, dulu dia pas nyapih anaknya gitu. Baunya gak enak dan pahit banget rasanya. Terus ada lagi yang lain di kasih koneng item, apaan itu baru denger pula. Tapi ada juga katanya untuk nyapih dari merk tertentu jadi berupa cream gitu, aman kalau pun kemakan. Tapi nyari disini mah gak mungkin ada harus di kota besar. Yang pasti harus siap mental dan biaya banyak karena mau belajar gak pakai popok juga🙂

Yang pasti mah sehat dulu aja y sayang .. Luv u so much :*

09/04/2013

Alhamdulillah jagoanku sudah sembuh lagi, walaupun masih bapil juga. Kalau kata temen sih anaknya juga gitu panas tapi ternyata mau tumbuh gigi juga, kalau dia seringny panas kombinasi mencret. Nah mungkin al juga gitu panas plus bapil, semoga saja y. Aamiin

Oh y sekarang tuh al kalau bangun tidur pasti yang di tanya ayah, ayah mana? he3.. Gak tahu deh perasaan mm al sepertinya makin sayang dan lengket aja tuh sama ayahnya ^_^ Lengkeeetttt banget. Kemarin ayahnya dibilangin jangan lembur so al lagi sakit, kalau sakit teh wajib ada ayahnya🙂

Senang aja liat mereka makin deket gitu, jadi mm bisa bebas beraktifitas. Y palingan yg manggilin ayahnya sekarang mah xixixi😀

Tetap semangat, sehat, dan ceria terus y sayang.. Luv u :*

10/04/2013

Yeaa Alhamdulillah al dapat kado lagi. Kalau sekarang dari Pak Aries, service head di Karawang. He3 mungkin emang udah ada jatahnya kali ya, so mm juga dapat tuh saat ultah kemarin😀 Al dikasih mobil polisi, ada suaranya dan lampunya juga. Wah bukan senang lagi, dia mesem-mesem malu gitu. Gak lepas deh di ikutin sama bola matanya kemana mobil itu gerak🙂 Senyum-senyum sendiri hihihi..Di bawa tidur coba sama dusnya juga, ckckck😀 Tapi yah namanya juga anak kecil senangnya lempar-lempar, udah lepas tuh peleknya 2 gak tahu kemana..hhmmm

Oy sebelumnya di kasih kado juga sama abang Ken, baju. Kaka senang juga loh bang. Malahan langsung di pakai pagi-paginya hi3🙂 Terima kasih banyak y semuanya atas doa dan pemberiannya. SEmoga kalian mendapatkan kebahagiaan, kelancaran milik rejekinya, di berikan kesehatan dan semangat selalu..Aamiin ^_^

Sejauh ini masih sama perkembangannya, cuma pengennya tuh di gendong terus ga nahan deh..Kalau mm sih lebih baik duduk y, daripada harus jalan-jalan gendong al😛 Biarin aja nangis juga, kayak tadi pagi tuh. Akhirnya datang ayahnya di lari ke ayahnya xixixi😀 Sama halnya kalau dia udah gak mau di suruh mandi or ngapain aja, mm diemin aja. Karena merasa di cuekin akhirnya dia sendiri yang samperin Hahahaha😀 #senang banget y mm..

Gak perlu terlalu di manja or di turutin semua kemauannya selama itu gak baik buat anak. Dan terkecuali dalam keadaam mendesak he3😀

Sayang al deh pokonya..Tetap semangat dan ceria terus y! :*

12/04/2013

Kemarin Kita mau ajak al ke dokter, ternyata pas sampai di RS eh wakwaaawww ga ada dung dokternya. Akhirnya pulang lagi deh..Oh y waktu dijalan liat al sempat tutup matanya yg sebelah, mungkin karena silau kali kena matahari. Terus waktu naik ke jembatan eh dia takut langsung duduk di tengah dan tutup matanya pakai tangan hihihi lucu, udah agak lama baru deh baru berani buka😀 Lucu aja xixixi..Dan ternyata waktu pulangnya juga sama seperti itu, dia tutup tangannya kalau takut, eh tapi pas di jembatan malah dadah karena tahu lewatin rel kereta api😀 ^_^ Dasar al ada-ada aja..

Sekarang sih dia lebih banyak main, dan lebih banyak mm n ayah juga ikutan main sama dia.. Hehehe tapi seringnya kita yang mengabaikan or ngajakin dia tidur karena udah cape. Gak tahu deh lemes, baru jam 7 aja udah ngantuukk😀 Ya kalau dia masih semangat banget terpaksa ikutan main, secara tangan kita di tarik suruh main ^_^ Terus udah bisa buka dan tutup pintu kamar, jadinya keluar masuk mulu sekarang mah, lampunya udah di matiin juga berani keluar hehehe🙂

Sepertinya udah makin membaik keadaannya dan mulai makin ceria lagi, Alhamdulillah Ya Allah🙂

Tadi pagi sebelum ke nek kita ajak dia ke minimarket, ih seneeeng banget kl kita bilang mau kesana😀 Sepatu mm dan ayahnya di siapin, terus pakai sendal sendiri tunggu di luar. Udah ngajak buru-buru aja hehehe..Sampai di sana dia belanja sendiri dung bawa keranjangnya n masuk-masukin barang yang dia suka hahaha, udah sama kayak kaka rasya aja. Makin pinter y ^_^

Oh y kemarin sore juga dia bantu mm nyuci, yg bilas semua bajunya tuh al. Hebat loh kl kata mm sih, pertama udah mah banyak banget cuciannya, kedua udah berat, n terakhir saking semangatnya baju yg udah di bilas di balikin lagi ke semula T_T untung cuma sebagian. Ngebilasnya juga cuma selewat hahaha, mm masukin ke ember pertama terus dia masukin ke ember kedua, masukin ke keranjang deh. Cuma asal celup ja xixixi😀 Tapi hebat, sekarang tenaganya tambah. Yang masukin ke mesin pengering juga kan Al ^_^ Duh makin sayang n love love aja nih sama Al.. Mmmuaacch :*

Tetap semangat dan ceria y sayangku ^_^

17/4/2013

Hehehe sepertinya harus tetap semangat main sama al sampai dia benar-benar cape ^_^ katanya “mangun yah, mangun” sambil tarik-tarik tangan ayahnya semalam. Al pengen main tapi mm dan ayahnya lemes karena abis puasa belum makan, ga ada yg lewat tukang nasgornya ;( Hehehe sampai akhirnya kita yang tertidur duluan. Al masih sibuk mainin bukunya, tapi aslinya mm dan ayah udah gak kuat lemas plus ngantuk😀 Maaf y sayang..Tapi al sekarang balik lagi senang baca buku, mungkin bosen juga kali dengan mainannya. Tanya terus, suruh cerita kitanya ga boleh berhenti. Masih sama, kadang cape jawabnya abis tanya pertanyaan yg sama terus hihihi🙂

Tadi waktu masih di nek (ngaso abis makan), eh al keluar dari kamar nek langsung bilang “alim yah, alim” ayahnya kurang ngerti, maksudnya salam yah kata mm tuh..Hehehe orang belum pergi udah salam duluan, terus langsung masuk lagi deh ke kamar nek main sama ake ^_^

Bageur banget deh sekarang mah, Subhanallah..Main terus katanya sama pak waslim, kalau bosen panggil-panggil pak ustad😀 Kalau denger suara motor lewat, “tuh capa nek?” Kalau motornya om dan pak waslim udah hapal jadinya begitu denger langsung keluar kamar hehehe🙂 Gemes banget deh pokoknya sama anakku tersayang..

Tadi al anterin mm ke kantor dulu baru deh ayahnya anterin ake. Disuruh salam malah ngelamun dasar al🙂

18/4/2013

Lupa banyak yang terlewat cerita serunya nih sama al🙂 Kata nek waktu hari jumat, al bilang (lagi nonton tv) “nek ana teteh ikan?”, nek bengong😀 “teteh ikan apa sih?”…gak lama setelah berdebat hal yang sama, selesailah tuh iklan dan muncul film kartun tentang “Putri Duyung” Hahahaha😀 #gubrak deh mm dengernya..Dasar al ada-ada aja, padahal belum pernha nonton tu sebelumnya di rumah juga.

SEkarang tuh selain aktiiiff banget juga, aktifnya tuh ngajakin masay n aysay. Terus apa yang di lakuin aysay aslinya di ikutin hampir 100%, makanya aysay nyanyi sekarang mah dilarang sama masay kalau yang aneh-aneh lagunya so dia ikutin terus. Sama kayak pas lagi nyanyi “hitam, orangnya hitam” di ikutin dung😛 Benar-benar harus di jaga deh sekarang mah.

Ada hal lucu yang buat masay dan aysay ga berhenti, al joged dung. Kayak orang lagi denger lagu dangdut aja, tangan dua-duanya di angkat terus goyang deh, kepala dan badan ikut bergoyang semua hahahaha..Aslinya ga tahan deh..Orang kita ngajak tidur dia malah godain kita dengan goyangan mautnya, jelaslah ketawa mulu akhirnya sampai sakit perut deh..Terpaksa biar dia berhenti kita tutup mata pakai bantal😀 hihihhi

Ah pokoknya ada-ada aja deh tingkahnya yang gemesin ^_^

23/04/2013

Hhhmm rasanya aku makin makin sayang sama jagoan kecilku itu..Sekarang setelah di pesat makannya alhamdulillah mau dan banyak dan kalau disuruh di habisin itu mau. Jadi lebih nurut entah deh, Alhamdulillah tapinya ya Allah ;’)

Semalam al popoknya bocor padahal baru jam 12 malam, akhirnya di buka deh dan gak pakai popok lagi karena sudah habis. Di bilangin aja kalau mau pipis harus bangun dan bilang, kita pipis di kamar mandi. Sambil lengut-lengut gitu dia jawab “iya”🙂 tidurnya juga gak kayak malam sebelumnya udah bisa lepas sendiri, walaupun tetap awalnya masih harus di peluk masay dulu ^_^Kayaknya harus ada yang di rubah nih soalnya masay tidurnya jadi gak kebagian tempat lagi T_T Al tidurnya motah lagi, jadi horizontal gitu padahal kan tadinya vertikal posisinya.

Rasanya enak ja sekarang bermanuver di rumah😀 Bangun pas subuh terus shalat dan beres-beres🙂 Al bangun jam 6 kurang hari ini, dan pas di lihat ternyata gak ngompol alhamdulillah. Disuruh pipis aja eh mau, padahal kalau bangun biasanya rewel ^_^

Haahh rasanya senang dan bahagia lihat perkembangannya ^_^

24/4/2013

🙂 Al semakin hebat aja.. Sekarang bukan cuma setrika yang sudah di kuasainya tapi juga sapu!! Kalau gitu jadi harus kerja malam or subuh dung mm sebelum al bangun tidur T_T Tadi pagi boleh mau sapu juga, al ja. Sampah-sampahnya dia buang ke tanah langsung he3, terus lucunya tuh dia ambil sampah pakai tangan kanan sedangkan tangan kirinya pegang sapu, so tuh sapu fungsinya buat apa ya?Hahaha😀 Thats my boy, kata ayah ^_^

Selain bantuin nyapu,tadi pagi al juga bantuin mm nyuci baju. Cepat kilat cuma 15 menit xixixi, terus langsung di mandiin deh takut sakit. udah itu mm ngeringin dan jemurin baju, al ngemil dan minum susu. Begitu selesai cuci di lihat ternyata udah jam setengah 7, ayah belum bangun juga (tadi tidur lagi setelah shalat subuh). Mm suruh al bangunin, dan berhasil😀 “ayah mangun, ciang”, “ayah mangun, ayah” hihihi kira begitu deh kata-katanya, sambil di sun ayahnya😀 Sewaktu mm pergi mandi kan ayah baru setengah sadar, eh setelah selesai ternyata sudah bangun. Katanya ayah “meuni gak boleh cuma melek juga, harus bangun terus” Hahaha😀 Tandanya misi berhasil, berhasil HORE!! ^_^

Terus kita ke rumah nek. Al mm suapin dulu terus cuci tangan deh. Nah nek kan lagi pakai celemek mau cuci piring maksudnya, ih di tarik-tarik sama al, katanya “mm ih”. Maksudnya mm yang pakai dan mm yang harus cuci piring ;’) Terharu ja jadinya dan tersadarkan koq jadi yang ngajarin anaknya, padahal harusnya mm udah tahu y kalau ada cucian kotor di rumah nek harus di cuci T_T

Tadinya al mau bantuin, tapi kata nek al kalau mau bantuin sapu aja yah. Ternyata mau, al sapu-sapu di luar😀 Hehehe luar biasa, Alhamdulillah ya Allah engkau telah memberikan kepada kami seorang anak yang saleh :’)

Tetap ceria dan semangat y sayang..Peluk dan cium sayang untuk al :*

29/01/2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s