[Berani Cerita #09] Uang Makan

“Gimana nih bos? Uang makan beres?!” Ujar Pak Ujang yang hampir setiap hari tak pernah luput bertanya

“Belum atuh pak, Sabar dong. SK juga belum turun. Lagipula kalau udah ada beritanya nanti saya kabarin!” Keluh Bu Nenden dengan ketusnya

“Mana berkasnya udah selesai semua? Orang pusat aja udah tanyain, emang cabangnya aja yang lambat gak mau gerak!”

“Ya mangga, bapak aja gih kalau gitu yang ngurusinnya ke pusat. Saya tinggal terima beres aja, daripada bapak penasaran terus!”

…..

“Heran, kenapa sih Pak Ujang itu masih aja ributin soal uang makan?”

“Iya, padahal uang makan cuma berapa, palingan juga abis untuk traktir bakso 15 orang aja”

“Gak pantaslah orang pangkatnya aja udah tinggi, masih ributin begituan!”

“Iya, Uang ja yang ada dipikirannya! Jangan-jangan dia punya istri muda??”

Gunjingan  yang terdengar dari arah kantin saat jam makan siang antara Bu Nenden dan teman-temannya.

…..

Pak Ujang tidak masuk kerja selama satu minggu, dan gosip pun berseliweran kembali. Karena penasaran akhirnya Bu Nenden menyuruh Soleh ke rumah Pak Ujang untuk menjenguk.

“haah haah haah, bu, bu, bu nenden” ujar Soleh dengan napas terengah-engah

“ada apa sih leh, kenapa kamu??” dengan raut muka yang menekuk bu nenden bertanya

“Bu, menurut info yang saya dapat dari tetangganya, ternyata Pak Ujang itu sedang pulang kampung untuk makamin istrinya, dan ternyata juga istrinya itu terkena kanker sejak lama, dari minggu kemarin itu kritis masuk RS lagi. Mungkin itu kali yah kenapa Pak Ujang ga masuk-masuk”

Bu Nenden terkejut, dan hanya bisa terdiam saat Soleh mengatakan itu. Yang ada di pikirannya adalah soal tuduhannya dan para ibu-ibu terhadap Pak Ujang.

Kata : 260

banner-BC#09

13 thoughts on “[Berani Cerita #09] Uang Makan

  1. bagus cerita ini, terus nulis ya🙂
    hanya saja kurang konsisten dalam penulisan tanda baca. di awal, huruf awal kalimat langsung sudah benar menggunakan huruf besar. tapi akhir-akhirnya, kok nggak konsisten? pakai huruf besar ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s