Perjalanan Kecilnya Part 08 ^_^

^_^ Hari ini adalah hari buruh tapi masay dan aysay gak ikutan libur hehe ngarep😀 Okew kita lanjut aja, he3 sebelumnya lucu inget kejadian beberapa hari lalu saat masay pulang kerja dan liat jagoanku sedang main sendiri di luar, yang buat kaget adalah mainannya! Al main masak-masakan Hahaha😀 Itu diluar kebiasaan dia, penasaran aja lagipula gak mungkin neknya beliin mainan itu?? Bingung..

thHehe al sih asyik-asyik aja begitu di tanya, dia cuek aja masih potong-potong daun. Alat memasak itu terdiri dari kompor, pisau, katel, susuk, dan juga ada pesawat terbang dari karton..Begitu masuk dan tanya ke nek ternyata itu mainan dapat dari ibu-ibu waktu ngaji tadi. Al kalau diajak ngaji sebenarnya gak pernah di kasih jajan sama nek, dan masay juga ngedukung. Tapi hari itu banyak ibu-ibu yang ngajak, udah nek tolak beberapa kali daaannn tiba-tiba al bilang sama salah satu ibu-ibu “nek nana yu”, O o o ow akhirnya tembok pertahanan nek runtuh juga hhmmm:/ Al diajak deh sama bu haji itu JAJAN! Ibu-ibu itu sih senang katanya “euy saya dipanggil nenek katanya, aduh meuni seneng hayu hayu mau jajan apa (pakai bahasa sunda)” gubrak deh T_T katanya jajannya banyka banget, sosis 7 dan agar-agar favoritnya makan 18 biji. harus susun strategi baru nih sepertinya…Tapi masay udah bilang sih, pura-pura pasang wajah marah di gak kan minta-minta lagi dan nurut, semoga aja nek mau dan berhasil aamiin..

Dari cerita diatas sebenarnya penasaran apakah al bisa “mempengaruhi” dengan sengaja orang lain untuk mendapatkan sesuatu?? So kata nek dia ngajak-ngajak nek terus kesana tapi gak boleh. Lagipula al tuh jago banget mengalihkan perhatian ke hal lain! Jadinya kalo lagi marah kita tuh suka ketawa karena tingkah dia y kadang makin marah juga sih.

Yang pasti tetap aktif aja dan kita (mm dan nek) kadang gak boleh kerja, “al ja, al ja”🙂 Baik banget sih sebenarnya tapi bingung juga jadi gak selesai-selesai🙂

Tetap sehat, ceria dan aktif terus y sayang :*

1/05/2013

Ga terasa sekarang kayaknya waktu cepat banget berlalu🙂 Seperti biasa kadang rasa bersalah mm tinggalin al bekerja itu terlihat atau berasa saat mau tidur. Kalau mm dan ayah ga ada waktu buat bermain pas pulang kerja tuh sediih banget. Suka kebawa sampai tidur nih. Sekali lagi maaf y sayang, insyaallah sebentar lagi mm akan selalu ada temenin al ^_^

Kangen banget kayaknya mm sama al, dah berapa hari ga ajak al ke minimarket y😀 Lucu aja kalau belanja tuh, pasti deh teriak-teriak kegirangan hehehe.. Peluk dan sayang dari mm untuk al ^_^

07/05/2013

Kemarin SEruuuu abis ^_^ akhirnya terlaksana sudah mm penuhi janji untuk sewa delman🙂 Pas banget kita mau keluar waktu hari sabtu, eh pas lewat tuh delman so langsung deh qt sewa untuk besoknya. Pas besoknya kita siap-siap eh ternyata hujan, emang dari pagi juga udah mendung, gerimis gitu. Setelah tunggu sampai jam 9 lewat alhamdulillah datang juga, kirain ga akan datang🙂 Karena gak ada yang datang lagi, jadi yg naik cuma aysay, al, aa cae, eja dan kk. Ternyata di jalan ketemu katanya sama abang ken, naik deh😀 Kira-kira pada datang satu jam kemudian delmannya. Foto-foto dulu deh kitanya sebentar terus lanjutin lagi deh muter, sekarang mm ikut. Aysay mah ketawa-ketawa aja, katanya tunggu aja nanti di jalan yang jelek atau ada polisi tidur, baru tahu gimana rasanya. Buat deg-degan aja, tapi anak-anak juga pada ketawa-ketawa ceritain kisahnya. He3 mm sih udah antisipasi duduknya pas di tengah bannya biar ga berasa banget. Eh ternyata baru aja bilang langsung teriak😀 Soalnya baru ngelewatin jalan yang berlubang, he3 aslinya serem banget. Kedepan balik lagi ke belakang, secara itu kuda masih anaknya jadi berasa banget T_T He3 seru deh, mm banyak teriak-teriak aja xixixi😀 Ah cuek aja di liatin banyak orang juga kapan lagi coba naik delman muter-muter kampung? ^_^ Kalau di suruh sengaja juga pasti ga akan mau aysay🙂 Di jalan ketemu lutfi juga, kayaknya udah sembuh. Oh ya Al juga dapat hadiah loh dari lutfi, mobil molen dan juga truk tanki dari aa cae. Maacih banyak y semoga di balas lebih sama Allah, aamiin🙂

Terus sorenya kita pergi ke toko mainan karena mm udah janji. Seneeeeng banget deh tuh al, begitu masuk ke toko eh liat mobil besar yg di bisa di charge itu. Nempel terus kesitu, muter-muter nangis-nangis juga pengen yang itu, xixixi ya jelas belum boleh lah yang ada nanti di rusakin secara harganya juga 2jt, mendingan buat mm aja nabung😀 Gak mau tetep pengen yang itu sampai nekat naik ke kaca mau naik ke mobilnya😀 Ditarik-tarik pula keluar coba, bahaya lama-lama disitu. Akhirnya kita beli aja mobil dan motor yang bisa di bongkar pasang, pulang deh. Senang juga tuh al di beliin itu ^_^

13/05/2013

He3 semakin besar rasanya semakin mirip banget sama ayahnya. Entah deh apa pun yg di lakukan ayah di tirunya🙂

Semalam al main sendiri sebelum tidur. Dia baca buku, tadinya sih lihat-lihat bareng ayah tapi ayah ketiduran. Gak lama tidur juga deh anaknya nyusul😀 Posisinya lucu, mungkin dia bingung mau tidur gimana jadinya eh bukunya malah disimpen di atas mukanya, terus ganti ganti lagi deh. Sampai akhirnya dia tidur di atas bukunya😀 Gemes gemes #ala korea gitu🙂

15/05/2013

Tadi pagi al bantu mm cuci baju. Sepertinya makin pintar saja. Sekarang yang kalau baju yang kecil-kecil di peret dulu, kalau sebelumnya kan langsung di masukin aja semuanya ke keranjang. Cuci piringnya juga makin jago😀 Udah ga jatuh-jatuh lagi pegang mangkok or piringnya🙂

Kata nek juga sekarang gak mau diam, diajak ngaji lari-lari terus. Pengennya ke depan, “nek nyanyi, mana yang halo halo?”😀

Kata ayah sih suka bilang “thats my boy” ^_^

Sayang arsyad🙂 Tetap Ceria selalu y sayang

16/05/2013

Rasanya udah jarang cerita lagi nih mm tentang al, maaf y keranjingan nulis sih he3😀 Okew kita lanjut aja, kemarin minggu kita jalan-jalan temanya tentang “Karawang”🙂

Kita pergi dari pagi, tujuan utamanya sih mm minta anter ke Sukapura, mau anterin hadiah untuk anak-anak. Ternyata ayah mau ke Pangkalan juga katanya sekalian survey aja biar hari Senin gak buru-buru. Yo weiss kita ke Sukapura dulu, sempet kelewat jauh pula nih pas kesana, bingung cari alamatnya. Pas udah sampai ketemu deh sama teh vina, kakek, dan teman-teman yang lain. Oh y pas kita datang kesana itu banyak anak-anak, mereka lagi istirahat dan main alat musik. Ada biola, kerenceng, apa lagi yah lupa. Kebanyakan alat musik daur ulang dan juga dari bambu. Bagus juga sih, al baru lihat kayak gitu🙂 Lagipula al senang banget liat banyak orang. Harus sering-sering kumpul seperti itu kayaknya🙂 Dari situ kita istirahat dulu di masjid aliyah, Karawang Barat. Sekalian makan siang juga. Terus lanjut deh ke Pangkalan. He3 kasian sebetulnya kita sama al, karena mobilnya belum ada ac jadi dia keringetan, item keliatannya. Cepel, lengket abis deh. Ya tapi kita senang-senang aja sih, kita alihin sama jalanannya yang super jelek, kalau ada jalan ke bawah atau naij kita teriak-teriak gitu ^^_ Seruuu abis deh. Makasih juga ya ayah sayang atas hari Minggunya yang menyenangkan🙂

20/05/2013

Semalam setelah kita bermain bersama di kamar, akhirnya ayah putusin buat cerita. Cerita tentang kisah Nabi Muhammad SAW. Kita simak aja percakapan antara ayah dan anak berikut ini :

“Dulu Nabi waktu masih dalam perut, ayahnya sudah meninggal”

“Nggal Yah?”

“Iya”

“Bobo?”

Ayah ketawa, “Bukan, tapi, di panggil Allah”

“Allah Aamiin?,” he3 jadi maksudnya al tuh shalat atau berdoa.

“Bukan, tapi, di panggil Allah, udah ada di dekat Allah,” kalau gak salah seperti itu.

Akhirnya ayah lanjutin cerita, tapi ternyata setelah di lihat, yg dengerinnya sudah tidur terlelap ^_^

He3 makin gemesin. Malah kadang dia yang suka gemes ke mama, sambil cubit-cubit pipi ^_^

Terus tadi juga bangun tidurnya jam 7.30, mungkin cape kali he3..

Tetap Semangat y sayang dan ceria ^_^ :*

22/05/2013

Hehehe anakku sudah pintar protes sekarang ^_^ Lucu aja sih dengernya, selain itu juga dia udah pintar bilang “mawan mawan” sambil goyang-goyangin tangannya. Artinya sih jangan, udah di ajarin bilang jangan tapi masih belum bisa hihihi😀 gak bisa di boongin juga sekarang wkwkwk, kalau minta liat gelas misalnya, mm bilang “habis”, eh gak percaya katanya “coba iyat” hahaha..Gemes banget dah ah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s