[BeraniCerita #11] Kembalinya Cincin Ibu

“Ci, ayah lagi bingung sebetulnya” Desah Ayah Cici saat mereka sedang sarapan

“Kenapa yah?” Dengan mimik muka penuh tanda tanya

“Ayah lagi gak punya uang nih, yang penting sih untuk operasional sehari-hari”

“Kamu punya uang gak? Biar Ayah pinjam dulu deh”

Ya elah ayah nih pura-pura lupa, kan kita sekantor jadi Cici belon ada uang juga” Ujar Cici sambil mencibir

“Harusnya tuh ayah yang bilang sama Pak Bos, bagiin gitu dah insentifnya

Akhirnya mereka terdiam untuk beberapa saat.

“Eh Ci, Ayah lihat di tangan Ibu ada cincin tuh?” Dengan tatapan berbinar

“Masa? Terus?”

“Ya Ayah pinjam dulu gitu nanti di ganti, gimana kira-kira kata kamu?”

Ya udah Ayah tanya gih ke Ibu, noh panjang umur Ibunya lewat

“Bu, bu sini deh” Seru Ayah dengan nada menggoda

“Iya, ada apa yah?”

“Mmmm, boleh gak Ayah pinjam cincin ibu?” Dengan memasang muka memelas

“Buat apa?” Tanya ibu dengan muka penuh selidik

“Ayah gak punya uang untuk operasional sehari-hari, boleh gak Ayah pinjam dulu nanti di ganti lagi cincin ibu”

“Itu cincin ibu emas kan?”

Nih boleh” Sambil melepaskan cincin dari jari tangannya

Apa sih yang gak buat ayah” Dengan nada setengah ketawa

….

Saat Cici dan Ibu sedang nonton, terlihat Ayah pulang dari toko emas dengan wajah cemberut lalu menghempaskan diri di sofa bersama kami.

“Hhmm Ibu nih ngerjain Ayah!” Keluh Ayah dengan nada sebal

“Masa Ayah dikira penipu, katanya cincin Ibu bukan emas!”

Cici dan Ibu terdiam.

Ayah lihat mereka dengan muka penuh tanya, lalu Cici dan Ibu saling bersitatap dan berkata

“Kena deh, hahahaha” Jawab Cici dan Ibu serentak.

Mereka berdua tertawa lepas karena telah berhasil menipu Ayah. Cincin Ibu itu ternyata hanya perak bukan emas putih seperti perkiraan Ayah.

“Selamat ulang tahun Ayah sayang” Kecup Cici dan Ibu bergantian.

Ayah hanya bisa terdiam dan tersipu-sipu malu🙂

banner-BC#11

Kata : 294

4 thoughts on “[BeraniCerita #11] Kembalinya Cincin Ibu

  1. Percakapan bapak, ibu sama anaknya kaya seumuran..😀

    Dan saya masih nggak nangkep kalau ngerjain ayah dengan memberi cincin bukan emas itu sebagai surprise ultah ayahnya.

    IMHO

    Salam kenal ya..🙂

    • He3 iya bingung ceritainnya gmn. kl soal percakapan krn emang d sekitar gt kbayakan😀 Inti ceritanya sih itu ngerjain aja😀 xixixi Salam kenal juga mba ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s