Membersihkan Kolam Ikan

Hari Minggu adalah harinya bersama keluarga🙂 Coba tebak kemarin kita ngapain, hayo??😀 Kemarin kita bersihin kolam ikaaann ^_^

Sebenarnya yang bersihin tuh ayah kita cuma jadi penonton aja he3😀

Lucu aja liat Al sibuk banget, teriak-teriak “ikan ikan ikan”

Al belajar beberapa hal penting dari membersihkan kolam :

1. Bahwa ikan itu adalah mahluk air.

2. Ikan itu bernafas dengan insang, so jangan coba-coba di simpan di darat😀

Al tangkap ikan kecil pakai saringan “tuh kan ati ikan, ati” kikikikik😀 Ayah panik langsung ambil saringannya dan masukin ikannya ke air ^_^

Mm buatin lagu untuk ikan “Ikan ikan berenang, bernafas dengan insang, ayo cepat berenang, takut dimakan kucing” xixixi akhirnya terlalu memaksakan ya? Wkwkwk..

Habis bingung, lagipula emang kucing senang banget gangguin ikannya🙂

3. Ikan juga perlu tempat/lingkungan yang bersih, so rajin-rajin bersihin kolam ya minimal 1 minggu sekali, biar tidak mengganggu ekosistemnya tuh lumut dan kotoran yang ada.

4. Gunakan karbon, untuk menyaring sedikit kotoran dan jangan lupa juga pakai garam (lupa namanya garam apaan) biar gak bau amis ^_^

5. Terakhir yang paling utama, mana ada orang mau masuk penjara. Begitu juga dengan ikan, mana mau dia masuk dalam saringan pa lagi sambil bilang “ikan ikan masuk, ikan ikan sini” Hahahaha Hhhmm hhmmm.

Dasar Arsyad, gemesin banget  :)

al 3

al 2

al 1

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s