Kabisa Al di 2 Tahun

Lucu, Al makin pintar saja. Di umurnya yang saat ini 2 tahun 2 bulan, Al sudah bisa pakai celana sendiri. Tapi, kalau kancingin baju dia belum bisa😀 Pakai sepatu atau sendal sendiri. Seringnya dia gak mau di pakein kalau kita lagi terburu-buru😀, dengan memaksakan keinginan orang tua untuk membantu anak, itu adalah suatu kesalahan, tidak membuat atau mendukung anak mandiri😀 hehe. Yang terpenting dalam mendidik anak adalah konsisten, memegang aturan yang telah kita buat. Jangan sampai si anak malah jadi bingung, karena ke plin-planan kita itu. Sebentarnya A sebentar lagi B. Selain itu tegas, bukannya menjadi orang tua yang pemarah.

Kalau dulu waktu umur 1tahun Al main mobil pasti posisinya sama itu-itu aja, kayak kereta katanya [foto1]. Tapi, sekarang jadi semakin bervariasi. Dia juga udah tahu yang namanya macet seperti apa tanpa kita kasih tahu bentuknya seperti apa.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain itu, sekarang Al lagi belajar gak pakai popok sekali buang ^_^ Alhamdulillah sampai saat ini sih lancar-lancar aja dan belum pernah pipis malam ^_^ Hebat jagoanku! Eh, tapi dipikir-pikir normal gak yah gak pipis semalaman? Kalau sebelum tidur sih udah di suruh pipis. Bangun tidur juga langsung ke kamar mandi🙂 Tahap selanjutnya adalah belajar pup di wc😀

Pakai shampoo dan sabun juga sudah mau sendiri, sikat gigi juga hebat sekarang sendiri walaupun yang gerak-gerak masih kepalanya xixixi😀

Kalau mama lagi belajar ngaji atau lagi dzikir Al suka liat-liat bukunya, ya ujung-ujungnya sih mamanya belajar ngajinya gak tuntas palingan dapat 3 baris😀 Al bolak-balik bukunya dari depan sampai belakang, kalau udah semua dilihatin dia bilang “Selesai, dah mah.” ^_^

Gemesin deh..Cubit cubit cubit buat Al😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s