Kegundahan di Pagi Hari

Sebetulnya terdengar lucu, saat ada seorang ibu mengatakan “Hayo, jangan-jangan kamu ya Jan suka juga sama Tia? Adeuh, Ojan suka Tia,” sambil terdengar suara cekikikan dari sang ibu.

Dan yang perlu diketahui, bahwa usia mereka itu adalah usia sekolah, tepatnya usia anak SD, mungkin tepatnya kelas 1 atau 2.

ciuman-kartun

Sumber

Miris kan? Masa, di usia yang sangat belia seperti itu sudah di perkenalkan dengan yang namanya pacaran??

Hello, sekarang adalah jaman informasi. Jaman digital, semua informasi gampang banget untuk di dapatnya, untuk itu belum saatnyalah kita sebagai orang tua atau orang yang lebih tua menjerumuskan anak seperti itu.

Bukankah akan lebih baik kalau kita memberikan masukan yang positif bagi mereka??

Banyak yang bisa di bagi dari dunia online, mulai dari buku gratis, ilmu gratis, bahan pembelajaran gratis, game gratis, pokoknya yang gratis-gratis deh.

Emang sih, tetap ja bayar untuk langganan jaringan internetnya xixixi😀

Toh, sebagai orang yang sudah banyak pengalamannya, belajarlah dari pengalaman.

Apa anak kita mau di jadikan seperti diri kita juga??

Nggak, toh?? Pasti setiap orang tua ingin mereka menjadi lebih baik, berguna buat sesama misalnya.

Kasihlah buku buat mereka, permainan yang edukatif, atau diajarkan keterampilan, karena, di masa mendatang yang di cari adalah orang yang memiliki keterampilan, bukan orang yang memiliki gelar terbanyak dan terpanjang.

Ajari mereka tentang arti kasih sayang, berbagi sesama, cara bertanggung jawab, dan yang lebih penting, perkuat mereka dengan IMAN!

Ayo, emak-emak, encang-encing (bener gak nulisnya? :D), ibu-ibu, mulai dari sekarang berubah! Berubah untuk menjadi diri yang lebih baik, berubah untuk anak kalian, untuk keluarga, dan untuk masa depan yang masih panjang jalannya. Lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali!!

Kita bisa banyak belajar dari web-web ini, monggo dilihat :

http://rumahsainsilma.wordpress.com/

http://kisahsahabatnabi-byputri.blogspot.com

Atau tentang homeschooling bisa cek disini :

http://rumahinspirasi.com/cara-sederhana-memulai-homeschooling/

https://ayahbundaazzam.wordpress.com

http://ayahkita.blogspot.com/

Ada juga tentang bagaimana cara menjadi seorang ibu profesional bisa gabung disini :

http://www.ibuprofesional.com/

Untuk anda-anda yang suka menggambar atau melukis ada rumah lukis :

http://rahmanseblat.blogspot.com/

Yang suka menulis fiksi mini :

http://www.beranicerita.com/

http://mondayflashfiction.blogspot.com

Dan masih banyak lagi, tinggal di googling aja ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s