Tumbuh Kembang Al ( 2 Tahun 3 Bulan )

Yeaa, alhamdulillah bulan sekarang bertambah lagi umur Al jadi 2 tahun 3 bulan.

Ada beberapa hal baru yang Al bisa, diantaranya tuh :

1. Al bisa goyang jempol hehehe..Mm ajarin biar dia bisa mengenal jari dan juga nambah-nambah variasi dia joged😀 Habis jogednya gitu mulu gayanya, padahal ayahnya udah ngajarin all out wkwkwk😀

Jadi, maksudnya adalah Al bisa mengangkat jempolnya tanpa pabeulit dengan jari yang lainnya, hehe gimana ya jelasinnya?? Jari yang empatnya gak ikut-ikut ngangkat, atau, Al bisa ngepel😀

Al belajar itu kurang lebih 1 minggu, dia bisa sendiri pas lagi makan sari kelapa, ceritanya dia mau bilang, tuh coconya enak sambil angkat jempolnya ^_^

   Ada beberapa foto Al sebenarnya yang lagi goyang jempol, tapi Aysay salah kirim, ya sudah kalau gitu yang ada saja.🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2. Udah bisa laporan atau cerita xixixi. Saat mm jemput Al, hal yg dia bilang pertama adalah “Mama, Al, kukul ni ni pala te Ken,” ayo ada yang ngerti gak?😀

Maksudnya tuh, Al dipukul disini, di kepala sama de Ken ^_^, dan, saat ayahnya pulang pun Al langsung bilang🙂

Itu dijadikan tanda, bahwa lain kali saat mm dan ayah membicarakan sesuatu yang penting, jangan di depan Al, bisa-bisa bilang kemana-mana xixixi ^_^.

3. Saat ini, Al lagi diajarin belajar baca doa bangun tidur, sebelum tidur, dan doa sebelum dan sesudah makan. Alhamdulillah dia mau ngikutin, tapi belum apa-apa suka bilang aamiin mulu,
padahal kan belum selesai baca doanya.😀

     Tahap selanjutnya, akan mm ajarin baca Al Fatihah dan artinya, jadi, langsung di praktekkan. Kalau dari yang pernah baca, lebih baik gitu katanya,  jadi, belajar per ayat dan praktekkan langsung dalam kehidupan nyata.
^_^

4. Selain itu sekarang pakai celana juga sudah mulai tahap merapikan, kan kalau awal tuh cuma asal pakai aja masih nilep-nilep. ^_^

     Eh, tapi, ada minusnya nih. Masa, sekarang kalau dia habis selesai main mobil-mobilannya gak pernah di rapiin. Jadi, langsung dia tumpuk-tumpuk dan numpuknya itu loh di lempar-lempar hhmmm..

    Kalau yang itu sih kurang setuju dan tidak patut di contoh ya. Tinggal tunggu tanggal mainnya aja karena Al sekarang masih 2 tahun, kalau sudah masuk 3 tahun baru ada penalti yang harus dijalani.
Sekarang masih diberi pengertian aja.

5. Semenjak kakeknya free tugas (xixixi) jadi, sekarang ngajaknya jalan-jalan naik mobil terus. Gak boleh istirahat coba, lagi tidur juga di bangunin suruh naik mobil. Dasar Arsyad, udah jadi bolang ternyata yah sekarang.
^_^
6. Tantrumnya sudah mulai keliatan, sudah mulai egois, sensi aja pokoknya. Mm paling malas kalau Al sudah main mobil atau sepeda terus sepedanya mentok di pintu. Langsung tantrum deh anaknya,
padahal udah sering di kasih tahu.😛

7. Ada yang lucu juga sih, Al kalau bilang sesuatu yang berakhiran -in pasti jadinya gini:

     Bawain > Bawa iin
Bukain > Buka iin
Hihihi, kasian tuh si iin di bawa-bawa😀 selain itu kalau kata yang berakhiran -an jadinya:
Gandengan > Gandeng an
Mobilan > Mobil an
Lucu aja dengernya, kadang suka di ledekkin juga. ^_^

Sayang Arsyad ^_^ Jadi anak yang soleh ya sayangku. Yang sabar, pengertian dan penyanyang sama saudar ataupun teman🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s