Kicauan Hippo

Membangun sebuah usaha itu diperlukan tekad yang kuat, modal dan juga pengetahuan yang cukup.

Ada yang mengatakan “jalan saja, gak perlu mikir mau usaha apa nanti juga pasti ketemu yang pas.”

Memang ada benarnya, tetapi, alangkah lebih baiknya saat usaha sedang berjalan kita juga menentukan langkah selanjutnya seperti apa.

Melakukan evaluasi terhadap usaha itu. Apakah sudah berjalan dengan benar atau belum.

Termasuk soal keuangan, itu yang paling terpenting di masa-masa awal membuka usaha.

Jangan sampai uang modal masuk ke uang belanja (termasuk aku hehe), mulai untuk melakukan pembukuan yang baik! (Sediakan celengan or dompet yg banyak hehe)

Kalau saat ini, aku dalam posisi sedang berpikir langkah kedepan tuh maunya seperti apa sih dan bagaimana?

Produk apa saja yang akan aku jual atau aku buat?

Dari mana bahan bakunya kalau mau buat sendiri?

Budget awal untuk memulai usaha yang baru juga dari mana?

Pinjam dari bank kah? Atau melakukan kerja sama dengan pemilik modal?

Apakah perlu merekrut karyawan?

Perlu tidak sebuah toko atau cukup jualan secara online saja?

Termasuk waktu yang harus di persiapkan agar berjalan sesuai dengan rencana!

Seperti yang Sandiaga Uno katakan “semakin cepat berlari maka semakin singkat waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan.

Nah, balik lagi ke salah satu pertanyaan di atas, soal partner.

Buat aku mencari partner usaha itu seperti mencari pasangan hidup.

Memang lebih baik adalah pasangan hidup kita, karena kita sudah tahu dirinya seperti apa😀

It’s so difficult, hehe bener gak yah? Maksudnya mah bener-bener sulit mendapatkan partner usaha itu😀

Terkadang ada saja ketidaksamaan visi, dan itu yang biasanya bermasalah.

My Shoes Jz

 

Foto : Jz

Kembali merenungkan, mau dibawa melangkah kemana kaki ini ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s