Dunia Maya dan Dunia Nyata

unduhan

Gbr : singgalangmasuksekolahh.wordpress.com

Sudah lama sekali tidak baca koran. Emang aneh sih, kadang kalau lihat koran tuh koq kayak berasa gimana gitu.

Kenikmatan membaca di dunia inernet itu ternyata berbeda dengan di dunia nyata.

Lebih berasa efek di dunia nyata, real kita memegang kertasnya sambil duduk, selonjoran atau pun sambil ngemil🙂

Dulu waktu kuliah ada seorang dosen yang cerita, dia itu bisnis banyak dan semua di lakukan secara online.

Katanya terasa seperti ada yang kurang dari setiap bisnisnya itu, setelah di selidiki ternyata adalah kangen pengen denger suara konsumen secara langsung, kangen ngasih uang kembalian, atau hanya sekadar ngobrol ngalor ngidul gak jelas.

unduhan (1)

Gbr : Mandalabiz.wordpress.com

Dalam dunia maya semua serba cepat, tanpa ada ba bi bu, uang tinggal cek saja lewat aplikasi banknya.

Trasfer sudah tandanya jual beli berakhir.

Berbeda dengan di dunia nyata, terkadang ada senyum, tawa, bahkan muka raut cemberut dari para konsumen saat tahu barang-barang pada naik harganya ^^

Dan sepertinya memang itu yang aku rasakan. Lebih enak kita bertemu, tatap muka langsung dengan calon konsumen ketimbang lewat online🙂

Memberikan senyuman saat kita kasih uang kembalian itu sesuatu yang luar biasa dan puas banget! ^^

Menurut anda gimana?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s