Memasuki Tahap Awal HS

Sebentar lagi perjalananku sebagai juru ketik akan segera berakhir.

Yang terpikirkan adalah bagaimana nanti kegiatanku setelah total berada dirumah dari pagi sampai dengan sore??

Kalau dihitung dari umur kehamilanku sekarang, berarti saat aku berhenti nanti umur ci utun sudah 4 bulan lebih, ya boleh dikatakan 5 bulan.

Semoga saja keadaanku sudah membaik, tidak seperti sekarang yang cepat cape, lemes, muntah-muntah, dan segala macam embel-embel efek hamil muda.

Referensi untuk memulai program HS sudah aku dapatkan, tetapi, masalahnya adalah apakah kita sebagai orang tua mampu menerapkannya??

Secara sekarang saja, nenek, kakek dan sekeliling lingkungannya sudah mulai mempengaruhi Al untuk sekolah!

Gimana nanti kalau anaknya mau sekolah???

Sebenarnya aku berat banget, karena sudah terlanjur suka dengan program HS, dimana orang tua bertanggung jawab penuh terhadap pendidikan anaknya, toh karena pada dasarnya dalam Islam pun kita nanti akan di mintai pertanggung jawaban.

Sebelum kenal HS aku pernah ada pikiran untuk pesantrenin Al dari SD. Karena melihat perkembangan anak jaman sekarang yang sudah dalam ambang batas, dan juga faktor lingkunga yang tidak mendukung.

Setidaknya dengan menyekolahkan Al lebih awal itu akan membuatnya terhindar dari pengaruh lingkungan.

Ternyata itu salah!! Tetap saja yang paling banyak mempengaruhi seseorang adalah faktor lingkungan keluarganya!

Jadi, yang harus di kuatkan adalah dari lingkungan keluarga dahulu.

Saat pondasinya sudah kuat, insyaallah jika terkena badai pun tidak akan langsung hancur.

Nah inti permasalahannya tuh kumaha nanti saat Al sudah mulai memasuki usia sekolah??

Ayahnya saja terkadang masih lupa dan mengarahkan Al sekolah ;(

Semoga saja saat tiba waktunya kelak nanti bisa berjalan dengan lancar. Aamiin.

Sejauh ini Al masih sangat suka dengan mobil dan kegiatan fisik.

Kegiatan favorit dia tuh jungkir balik, heran deh gak dimana kalau mau cari perhatian orang tuanya suka jungkir balik.

Kata aku sih nurun dari Ayahnya yang memang dari kecil suka gitu, gak mau diem, panjat-panjat pagar ampe celananya ke sangkut Haha😀 (y)

Emang dari umur Al 1 tahun Ayahnya sudah pamer keahliannya berguling, jadi aja sampai sekarang begitu😛

Kalau soal mobil sih udah di kasih tahu, nanti Al harus tahu tekanan ban mobil itu berapa, kecepatannya, onderdilnya, akselerasi, everything about mobil dia harus tahu.

Untuk sekarang dia masih senang dengan “parkir.” Main mobil tuh gitu aja, jalan sebentar parkir lagi.

Mobil sedan Al bilangnya tuh mobil balap, udah dikasih tahu malah marah dan tetap saja bilang gitu!

Kalau di rumah Al susah buat diajak shalatnya, makanya sekarang mah sama Ayahnya di umpetin, bilangnya diambil odong-odong karena Al gak mau shalat hehe.

Sebenarnya gak boleh ya cara gitu, nakut-nakutin. Tapi, berhasil juga tuh😀

Sekarang mau ikut shalat, udah shalat dia langsung ambil Iqranya dan buka halaman terakhir sambil bilang “abis!”😀

Baru deh Ayahnya keluarin tuh mobil satu-satu🙂

Oh ya, sekarang untuk hal warna dia udah mulai beranjak menyebutkan warna selain kuning, ada hijau, dan cokelat yang sering dia bilang. ^^

Walaupun masih belum bisa membedakan warna setidaknya sudah bisa menyebutkan beberapa warna🙂

Belajar juga di bangunin pagi-pagi, dari jam 5.30 kita bangunin nanti bangun-bangun jam 6.00🙂

Bertahap saja, karena sebentar lagi Al sudah mau umur 3 tahun dan saatnya pergi shalat Subuh berjamaah ke Masjid sama Ayah ^^

Tetap semangat dan ceria ya sayangku.

Luv u Ayah dan Al :*

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s