2 Hal Awal Yang Perlu Diajarkan Terhadap Anak

Gak terasa udah 3 bulan gak pernah update perkembangan Al lagi. Banyak banget hal-hal yang pengen di share, terutama adalah soal HS Al.

Persiapan dan tekad untuk mengHSkan Al udah bulat. Sudah di kasih tahu kalau Al sekolahnya nanti di rumah sama Mama dan Ayah.

Dia senang saja, malah jawabannya, “Sama Kaka ya? Wawa? Bigail? Nek? Ake?” hihihi semua di sebutin deh.

Setelah berdiskusi dengan Ayah, yang paling penting untuk diajarkan adalah :

1. Kenalkan anak dengan Allah. Setelah anak mengenal Allah insyaallah dimanapun dia berada dia sudah tahu aturanNya, mana yang boleh dan mana yang tidak.

Sejauh apa pun dia mencari ilmu tak perlu risau karena pada dasarnya kita sudah menyerahkan dia terhadap Sang Pemilik sesungguhnya, Aamiin.

Kalau sekarang dengan memberi tahu bahwa semua mahluk di bumi ini adalah ciptaan Allah. Contoh waktu di rumah makan, karena peralihan musim jadi banyak laron yang keluar.

Nah, Al takut tuh sampai-sampai sebelumnya waktu di rumah Neknya dia gak mau turun dari kursi karena ada laron😀

Pas sampai di RM ternyata banyak banget tuh laron secara lampunya terang benderang, nangis gak mau turun dari Ayahnya.

Lalu, diajak deh Al main-main sambil di kasih tahu kalau laron itu juga ciptaan Allah. Laronnya juga pengen main, jadi gak kenapa-kenapa gak harus takut.

Alhamdulillah Al mau dan setelah itu kalau ada laron bilang “Mpta Allah ya Mah?” Apa hayo artinya?😀 Ternyata, “Ciptaan Allah ya Mah?”

Sama saat kita mengajarkan Al shalat (gak pakai umpetin mobil lagi :D). Al, Ayah, dan Mama kan ciptaan Allah jadi harus shalat.

“Al gak mau shalat!”

“Al, ciptaan siapa? Kalau ciptaan Allah harus shalat.” Kalau kita udah mulai shalat dia suka ngikutin walaupun gak sampai selesai hehehe.

Salah satu bentuk kita mensyukuri nikmatNya ya dengan shalat. ^^

2. Ajarkan ahlak yang baik.

Mungkin fokus untuk 2 hal itu dulu sekarang. Memberi contoh lewat sikap dan tindakan orang tua terlebih dahulu lebih penting.

Oh ya, Kaka Al juga sekarang udah bisa baca doa mau tidur dan artinya loh ^^ Senangnya deh, Alhamdulillah.

Suka, ngajarin adik baby juga, sambil di usap-usap dan cium perut Mamanya ^^

Alhamdulillah semakin soleh saja Kaka Al ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s