Thats Ma Boy

Sebentar lagi jagoanku akan berumur 3 tahun :’) Gak terasa ya sudah secepat itu kau bersama kami (pengen nangis πŸ˜₯ apalagi kalau inget perjalanan yg sudah kita lalui ya nak )

Yang mm rasain koq ya tiap hari dirimu itu makin pinter, bicaranya pun sudah semakin lancar dan semakin “ngerti”, alhamdulillah.

Yang paling mencolok saat ini adalah, Kaka senang bercerita kembali. Kalau ditanya dia pasti jawab dan jawabannya pun sama seperti kejadiannya.

Seperti saat Ayah bawa mobil kantor dan ditanya sama neneknya, “Ayah udah punya mobil ya Al?”

“Eh bukan tau Nek itu mah mobil punya bos Ayah, Ayah pinjam sama bos.” Hihihi πŸ˜€

Terus saat kita lagi tunggu Ayah, mm pengen pinjam hape dulu sebentar karena ada perlu, nah Kaka gak mau kasih tuh hape padahal udah di kasih tahu cuma sebentar saja.

Akhirnya kena marah deh πŸ˜€ Reaksinya gimana?? Nangis ternyata Kaka, biasanya dia suka balik marah2 eh nangis kayak yang di cubit, sesenggukan, sediiihh gitu pokoknya πŸ˜€

Besoknya dia cerita lagi, “Mah, kemarin Al nangis, mau main kucing, di kantor Ayah.”

“Oh iya ya, Kaka nangis dimarahin sama Mama ya? Maaf ya.”

“Iya, marahin sama Mama.”

Berarti kecerdasan lisannya sudah ada kemajuan, selain itu juga ekspresi pun semakin terasah πŸ˜€

Kaka tuh ekspresif banget deh. Kalau ada film yang wwooowwww, mukanya tuh berubah menggambarkan kekaguman.

Sebaliknya kalau dia lagi marah, langsung cemberut monyongin bibir sambil mendelik-delik liatin mm or Ayahnya trus pergi dan bilang “Subal da!”

Hihihihhi gemesiiinnn deh kalau liat Kaka kayak gitu.

Misal disuruh sama Ayah or mm dia bilang “Iya sebentar, iya Mah/Yah sebentar.” Tapi, sambil diem di tempat πŸ˜›

Mm sudah pernah kasih Kaka pinsil warna dan juga cat air, ternyata Kaka lebih senang pakai cat air (mungkin karena berhubungan dengan air :D).

Lupa deh sampai sekarang belum dibeliin lagi, dah habis.

Jadi, dia warnai itu seluruh buku ampe basah sah sah sah tuh 1 buku πŸ˜€

Membaca, kayaknya dia lagi senang membaca. Mulutnya tuh ngomong aja huruf alphabet n hijaiyah gak beraturan.

“A U E B C Alif Ba Ta.”

“Kalau ada buku pasti gitu juga.”

Yang lucu tuh pernah di Neneknya (belum sempet bayar tv, jadi tuh di tengah tv ada tulisannya).

“Nek baca itu apa?”

“Baca aja sendiri sama Al.” kata Neknya.

“Itu teh Nek belum beli tv, makanya Nek beli dulu tvnya.” Hahaha

Maksudnya tuh (pengalaman di rumah x hihihi) belum bayar tv πŸ˜€

Tapii, kalau di perhatiin lagi susunan katanya masih berantakan yang harusnya di akhir jadi di awal.

Kayak biasanya kita bilang tuh sayang semuanya kalau dia bilangnya semuaaa sayang πŸ˜€

Sekarang kan mm lagi batuk-batuk terus, terutama malam kalau baru tidur (sekarang Kaka yg sering tidur terakhir).

Kalau batuk-batuk, Kaka suka tanya, “Mama kenapa? Batuk? Gatal? Mau minum?”

Suka diambilin sama Kaka, ditungguin sampai selesai :’)

Atau kalau muntah, “Mama kenapa? Muntah? Udah muntahnya?” πŸ˜€

Senangnya, Alhamdulillah sudah mulai bisa merasakan sedikit penderitaan orang lain hehe, tapi tetap masih harus terus diajarin.

Sampai sekarang pun tetap masih suka ada yang anggap dia tuh udah seumur anak TK (4th), mungkin karena faktor tinggi dan juga dah “ngerti” kali ya, entah deh πŸ™‚

Apa pun pendapat orang lain buat mm dan Ayah Kaka adalah anugerah dari Allah yang nilainya tidak terkira πŸ™‚

Mm dan Ayah selalu sayang Kaka, selamanya ^^

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s